profile pemain lyon memphis depay

Memphis Depay, atua yang lebih dikenal sebagai Memphis, adalah pemain sepakbola profesional asal Belanda yang lahir di Moordrecht pada 13 Februari 1994. Saat ini, Memphis bermain untuk klub sepakbola Lyon dan timnas Belanda sebagai pemain sayap.

Memphis memulai karir sepakbolanya saat begabung bersama klub PSV Eindhoven. Pada tahun 2011, ia menjalani masa percobaan di tim inti Eindhoven untuk Jong PSV. Ia memulai debutnya pada 21 September 2011 dalam sebuah kejuaraan bernama KNVB Cup melawan klub VVSB. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan telah 8-0 untuk Eindhoven. Pertandingan Eredivise pertamanya bersama Eindhoven adalah sebuah laga pada 26 Februari 2012, yakni saat PSV Eindhoven mengalahkan lawan mereka Feyenoord dengan skor 3-2 di Philips Stadion.

Lalu pada 18 Maret di tahun yang sama, Memphis mencetak gol liga pertamanya untuk PSV dalam sebuah pertandingan melawan Heerenveen yang berakhir dengan kemenangan 5-1. Secara total, ia tampi sebanyak 8 kali pada musim pertamanya bersama PSV. Semua penampilan itu adalah sebagai pemain pengganti. Namun, ia berhasil mencetak sedikitnya 3 gol.

Masa keemasan bandar sbobet Memphis Depay bersama PSV dimulai saat ia mencetak gol pertamanya di Liga Champions pada 30 Juli 2013. Gol tersebut memantapkan kemenangan PSV atas Zulte Waregen dengan skor 2-0. Memphis juga menjadi assist untuk Tim Matavz saat ia mencetak gol melawan Roda JC pada 27 Oktober 2013. Memphis Depay juga diketahui membantu PSV dalam memenangkan 13 laga dan pernah mencetak dua gol dalam sebuah pertandingan melawan Utrecht dengan hasil pertandingan berupa kemenangan dengan skor 5-1 bagi PSV. Sejak saat-saat itu, Memphis Depay semakin memperkuat dirinya dan tampil semakin baik.

Setelah Memphis Depay tampil bersama timnas Belanda pada Piala Dunia 2014, ia memperoleh banyak perhatian dari berbagai klub papan atas Eropa. Klub-klub yang mulai melirik Memphis Depat saat itu adalah Chelsea, Manchester United, dan juga Tottenham Hotspur. Namun, meski dikelilingi oleh klub-klub besar, Memphis Depay saat itu masih berkecimpung dengan PSV Eindhoven.

Barulah pada 7 May 2015, PSV mengkonfirmasi bahwa mereka telah melepas Memphis Depay setelah melakukan negosiasi dan persetujuan denga Manchester United. Namun, pelepasan tersebut adalah berupa pelepasan Memphis untuk mengikuti tes medis di Manchester United. Barulah pada 12 Juni 2015, Manchester United mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah mengontrak Memphis Depay. Bergabungnya Memphis Depay membuatnya menjadi pemain ke-4 dari PSV yang pindah ke Manchester United setelah Jaap Stam, Park Ji-sung and Ruud van Nistelrooy.

Sebelum musim 2015-16 dimulai, Memphis telah memulai debutnya bersama Manchester United dalam sebuah laga melawan Club America di Seattle 17 Juli 2015. Gol pertamanya untuk Manchester United ia buat 4 hari kemudian dalam sebuah pertandingan melawan San Jose Earthquakes, di mana pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 3-1. Memphis Depay juga diketahui meminta secara khusus baju dengan nomor punggung 7 untuk dirinya. Nomor tersebut dapat dikatakan sebagai nomor legendaris karena telah dipakai oleh George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

Memphis Depay memulai debutnya dalam Liga Premier bersama Manchester United pada 8 Agustus 2015 dalam sebuah laga melawan Tottenham Hotspurs di Old Trafford. Ia lalu mencetak 2 gol pertamanya untuk Manchester United dalam satu pertandingan melawan Club Brugge pada Kualifikasi Liga Champions. Dalam pertandingan tersebut, ia juga menjadi assist untuk Maroune Fellaini. Setelah menunjukkan performanya di Manchester United dengan mencetak banyak gol serta menjadi asssist untuk beberapa penyerang ternama, Memphis Debay dianggap sebagai pemain terbaik yang pernah dihadapi oleh manager Manchester United saat itu Louis van Gaal.

Pada Januari 2017, Memphis bergabung bersama klub Olympique Lyonnais dengan kontrak selama 4 setengah tahun. Nilai transfer tersebut diperkirakan mencapai angka 22 poun. Nilai tersebut dinaikkan dari yang awalnya hanya sekitar 16 poun karena Lyon memasukkan Memphis dalam laga kualifikasi Liga Champions musim 2017-18. Pada 12 Maret 2017, Memphis Depay mencetak gol terhebatnya dari jarak 46 meter, yang kemudian ia katakan sebagai gol terbaik dalam hidupnya.

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.